#ReviewDrakor Rekomendasi Drakor Part. 1

Rekomendasi Drama Korea

Annyeong Haseyo! Seperti judulnya kali ini gue akan memberikan rekomendasi drama korea versi gue sendiri. Umm, tapi yang akan gue tulis di sini bukan berdasarkan yang paling bagus yaa, karena berdasarkan pengalaman gue nonton, drama korea bagus semuaL jadi gabisa milih mana yang paling bagus, bagus atau biasa aja. Dan rekomendasi yang gue tulis juga merupakan drama yang sudah gue tonton, jadi kalo drama yang kalian bilang bagus banget nggak ada disini mungkin gue belum nonton atau lupa atau nggak cocok aja, eh gimana? Skip.

Entah kenapa kemasan drama korea emang bikin orang terutama gue bisa nonton sistem maraton, yaa kalo kalian pecinta drama korea juga pasti tau rasanya. Semua genre drama korea tuh punya daya tarik sendiri yang bisa bikin penontonnya ketagihan. Jadi langsung aja rekomendasi drama korea versi zona bercerita.

1.      Descendants of The Sun ( DOTS)

Sumber Gambar : Iflix

Awal bikin kecanduan dan tertarik sama drama ini karena cara peran utama si cowo ke ceweknya. Cara dia ngeliat cewenya itu menurut gue bikin melting. Drama ini ada sisi moral sosialnya, asli bakal ngerasa ikutan sedih dan ngerasa kalo pekerjaan perawat dan dokter itu keren banget. Kalo dari sisi romance dan comedy-nya itu ada banget, kadang hubungan yang ada didrama ini terkesan berat dan rumit gitu tapi ada waktu di mana hubungan mereka tuh kekanakan kayak cemburu buta gitu haha. Recommended banget buat yang belum nonton!

 

2.      Legend of The Blue Sea

Sumber Gambar : Video.com

 

Salah satu genre film yang gue suka adalah fantasi, karena kapan lagi berlayar di dunia khayalan yang nggak ada di dunia nyata! Setuju nggak? Yap, gue suka film ini karena alurnya ga berat, romantisnya Lee Min Ho di sini kiyowo banget! Dari beberapa drama Lee Min Ho yang pernah gue tonton, didrama ini jujur banget auranya mantap banget! Harus tonton sih kalau kalian suka sama drama fantasi, romance, dan berbau reinkarnasi.

 

3.      Vagabond

Sumber Gambar : netflix

 

Ini drama alurnya seru banget, walaupun menurut gue drama yang berat karena penontonnya akan dibuat mikir dan suudzon sama pemainnya. Tapi jujur seru banget nebak-nebak siapa penjahat dari drama ini. Akting pemeran utama yaitu Suzy dan Lee Seung Gi emang gausah diraguin lagi. Cus yang belum nonton!

 

4.      Uncontrollably Fond

Sumber Gambar : Amazon.com

 

Sumpah sampai saat ini Ucontrollably Fond masih drama tersedih yang gue tonton. Didrama ini kalian yang nonton bakal ngerasain rasanya cinta sama seseorang tapi waktu dan keadaannya ga pernah ngedukung kalian buat bersama. Selain itu juga drama ini nunjukin perjuangan buat biaya hidup gitu. Tonton aja kalo penasaran, akting Suzy ga pernah mengecewakan cuy! Bagus banget beneran!

 

5.      While You Were Sleeping

Sumber Gambar : Viu

Yasss, genre fantasi lagi. Drama ini tentang seseorang yang bisa liat kejadian buruk yang akan terjadi dimasa depan melalui mimpi. Ketika si tokoh yang bisa ngeliat mimpi itu berhasil nyelamatin orang yang hampir kena kejadian buruk, tokoh yang diselamatin akan bisa ngeliat kejadian buruk yang bakal terjadi ke si penolongnya tadi. Selain tentang fantasi, drama ini ngajarin tentang kejujuran seorang hakim dan caranya ngungkap kejahatan secara jujur bukan asal tutup kasus apalagi ‘tumpul ke atas tajam ke bawah’. Cepetan nonton kalo belum nonton! Dan lagi-lagi ini drama yang diperankan oleh Bae Suzy.

 

6.      Itaewon Class

Sumber Gambar : Amazon

Buat kalian yang punya rencana buat bisnis, buat kalian yang lagi ngerasa capek sama hidup, dan buat kalian yang ngerasa hidup kalian useless, coba tonton drama ini! Didrama Itaewon Class kalian bakal ngerasa bahwa hidup harus diperjuangin, banyak quotes yang kalian dapet setelah nonton drama ini. Salah satu percakapan yang gue inget dari drama ini adalah scene peran utama di jembatan penyebrangan, katanya gini:

 

Jo Yi Seo : “Hidup itu melelahkan”

Park Seo Roy : “Mati saja!”

 

Buat kalian yang cuma liat tulisan ini mungkin kayak “hah apansi?!” tapi kalo kalian tonton dramanya, kalian tau dari perkataan itu ada maksud yang baik. Park Seo Roy ngajarin bahwa hidup itu emang capek, emang manusia hidup buat berjuang, tapi selain sisi capek jangan lupa bahwa kita nggak pernah tau kapan dan di mana kita akan ngerasa bahagia. Banyak banget moral yang ada didrama ini yang nggak bisa gue sebutin satu-satu. Jadi, jangan lupa ditonton!

 

Hmm, kayaknya enam drama dulu deh. Jujur mau banget review drama lainnya. Jadi, tungguin ditulisan berikutnya ya! Jangan lupa tonton! Karena bagi gue drama korea bukan tentang cinta-cintaan doang, alur dan moralnya itu loh buat gue ketagihan dan excited! See You!

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#ReviewFilm REKOMENDASI FILM PSIKOPAT

#TulisanGabut3 UNTUK SESEORANG YANG LAGI STUCK SAMA HIDUP